Karawang (Antaranews Megapolitan) - Ratusan masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang tergabung dalam sejumlah komunitas melakukan aksi penanaman seribu pohon bambu di sisi sungai Citarum.

"Ini bagian dari upaya kami untuk ikut mendukung pemerintah dalam memulihkan kondisi sungai Citarum," kata Purwo, koordinator sejumlah yang melakukan penanaman pohon bambu di sisi sungai CItarum, Karawang, Kamis.

Penanaman seribu pohon bambu tersebut dilakukan di daerah aliran sungai wilayah Dusun Leuwigoong, Desa Cimahi, Kecamatan Klari, Karawang.

Selain menanam seribu pohon bambu, sejumlah komunitas itu juga menebar 10 ribu ekor benih ikan.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai langkah dukungan terhadap pemerintah dalam melestarikan Sungai Citarum.

"Kita mendukung pemerintah secara serius dalam menangani sungai Citarum. Kami harap dukungan ini menjadi kebangkitan dalam melakukan pelestarian lingkungan," kata dia.

Purwo menilai, selama ini, kesadaran pemerintah dan masyarakat terhadap kondisi sungai Citarum masih kurang. Dengan momentum adanya perhatian lebih untuk sungai Citarum diharapkan menjadi obor pembangkit dalam melestarikan sungai.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018