Bogor, 28/12 (ANTARA) - Objek wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyuguhkan tema "Sakura Jepang" pada liburan menjelang tutup tahun dari 2012 ke 2013.

"Salah satu alasan tema `Sakura Jepang` diusung, karena kita punya kerja sama dengan Gunma Safari Park Jepang," kata Kepala Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo kepada ANTARA di Bogor, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa tema tersebut dihadirkan khusus di area penginapan-penginapan yang ada di TSI Cisarua, termasuk di caravan, pada tanggal 30 dan 31 Desember.

Dengan tema itu, kata dia, maka warna dan nuansa Jepang ditampilkan, mulai dari ornamen, dekorasi, sajian makanan, pramusaji.

"Sehingga suasananya benar-benar seperti sedang berada di Jepang," ucapnya.

Menurut dia, selain mengusung tema "Sakura Jepang", suguhan lain dari TSI, yakni sejak tanggal 20-31 Desember, wahana "Safari Malam" --yakni melihat kehidupan satwa liar pada malam hari--dibuka setiap hari.

"Biasanya, `Safari Malam` hanya dibuka pada akhir pekan, yakni pada hari Sabtu dan Minggu, namun khusus untuk mengisi libur Natal dan Tahun Baru, selama 12 hari dibuka terus," tuturnya, menambahkan.

Menjawab pertanyaan mengenai jumlah kunjungan ke TSI selama liburan menjelang pergantian tahun, Yulius H Suprihardo mengatakan bahwa secara kuantitatif belum bisa direkapitulasi.

"Namun, kapasitas kendaraan besar dan kecil yang ada di area parkir TSI Cisarua, yakni 3.000 kendaraan selalu penuh," ujarnya.

Pihaknya memperkirakan bahwa puncak kunjungan akan terjadi pada 31 Desember hingga masuk ke 1 Januari 2013, karena biasanya masyarakat akan merayakannya di sekitar kawasan Puncak, termasuk di TSI.


Andy J

Pewarta:

Editor : Budisantoso Budiman


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012