Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Tim Taruna Siaga Bencana Kota Bekasi, Jawa Barat, mendistribusikan bantuan logistik berupa mie instans dan air mineral untuk para korban banjir di Kampung Lebak, Telukpucung, Bekasi Utara, Minggu.

"Bantuan kami serahkan langsung kepada warga yang membutuhkan di lokasi banjir," kata Ketua Tagana Kota Bekasi Robby di Bekasi.

Banjir di Kampung Lebak RT06, RT07 RW02 serta RT01 RW03 Telukpucung itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB akibat luapan Kali Bekasi.

Tinggi Muka Air (TMA) Kali Bekasi pada saat itu mencapai 610 centimeter atau melebihi ambang batas normal pada kisaran 300 centimeter.

Situasi itu mengakibatkan sejumlah kawasan bantaran sungai terkena imbas luapan sungai saat TMA mencapai puncak ketinggian 610 centimeter.

Dikatakan Robby, bantuan tersebut telah didistribusikan kepada warga yang membutuhkan karena kendala akses jalan yang terputus akibat genagan air sungai.

Robby memastikan tidak ada kerugian jiwa maupun materi dalam kejadian itu, namun sebagian warga telah diungsikan ke sejumlah lokasi aman.

Camat Bekasi Utara Lukman, menambahkan luapan Kali Bekasi sempat merendam Kampung Lebak hingga 1,5 meter selama beberapa jam dan baru mengalami surut Minggu siang.

Selain di Kampung Lebak, luapan Kali Bekasi juga menggenangi Kampung Bulak dan Gang Kalimaya.

Tak hanya di Bekasi Utara, luapan Kali Bekasi juga sempat menggenangi jalanan di perumahan warga sebanjang bantaran, seperti terpantau di Perumahan Pondok Mitra Lestari, Perumahan pondokgede Permai dan lainnya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018