Karawang (Antaranews Megapolitan) - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta Menteri Sosial Idrus Marham memerhatikan kualitas beras yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat di sekitar Karawang terkait dengan program beras sejahtera (Rastra).

"Saya minta kepada Pak Menteri agar beras yang disalurkan di Karawang beras yang berkualitas premium dan layak konsumsi," katanya saat menerima kunjungan kerja Mensos di kompleks Pemkab Karawang, Kamis.

Ia menyampaikan hal tersebut karena selama ini keluhan yang disampaikan keluarga penerima manfaat program beras sejahtera (Rastra) itu mengenai kualitas beras.

Dalam kunjungannya ke Karawang, Mensos menyampaikan bahwa kedatangannya untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo untuk keliling Indonesia guna memastikan tidak ada lagi warga miskin atau kurang mampu yang tidak diberi bantuan.

"Kedatangan saya di Karawang juga tidak terlepas atas perintah Bapak Presiden. Saya ingin memastikan apakah bantuan yang diberikan untuk keluarga tidak mampu sudah berjalan atau tidak di seluruh Indonesia, termasuk di Karawang," katanya.

Bantuan yang dimaksud itu ialah penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan dan program rastra.

"Pada Maret ini seluruh bantuan harus sudah tuntas, artinya harus sudah dibagikan kepada semua warga yang berhak menerimanya," kata dia.

Dalam kunjungan kerja ke Karawang, Mensos diterima oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana didampingi Kepala Dinas Sosial setempat Setya Darma serta Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang Eka Sanata.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018