Bogor (Antaranews Megapolitan) - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perisai Diri membawa pulang tujuh penghargaan sekaligus dalam Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open IV Asia Eropa yang diselenggarakan di GOR Padjajaran dan Tri Lomba Djuang, Bandung, Jawa Barat. Pada kompetisi yang diadakan 2-4 Februari 2018 ini, mahasiswa IPB raih satu emas, empat medali perak dan dua perunggu.

Para pemenang ini terdiri dari mahasiswa IPB lintas angkatan mulai dari angkatan 2014 hingga 2016 yaitu Ade Mustopic (emas), Agus Swi Widodo (perak), Dzaky Baiquna (perak), Ivan A (perak), Aisyah Vira Amanda (perak), Risaldo RDP (perunggu), dan Ilham Habib (perunggu). Mahasiswa IPB ini membuktikan tak hanya ahli dalam bidang keilmuan khususnya pertanian, prestasi juga tetap dapat ditorehkan di bidang non-akademik semisal pencak silat ini.

Ketua UKM Perisai Diri, Ade Mustopic, mengatakan, mereka tidak menduga hasilnya akan sebaik ini. '''Namun, latihan kami juga tidak dilakukan dalam waktu yang singkat. Saat mahasiswa lain asyik liburan, kami tetap latihan mandiri di kampung halaman untuk menghadapi kompetisi ini. Semoga prestasi silat IPB bisa lebih baik lagi,'' ujar Ade yang juga menjadi salah satu pemenang dalam kejuaraan ini.

Ia menambahkan, capaian yang diraih UKM Perisai Diri tak lepas dari dukungan pembina yaitu Dr. Abdul Haris Mustari. (FI/nm)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018