Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Masjid Al -Ikhlash yang terletak di Perumahan Cibubur Residence yang juga merupakan masjid ke 1.248 di Kota Bekasi diresmikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Efdendi, Minggu (11/2).

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan bahwa di akhir masa jabatannya, dalam waktu beberapa hari kemarin sudah meresmikan beberapa masjid.

Pihaknya juga telah meresmikan Masjid Akhdar di Perumahan Green Park yang tujuh tahun tidak bisa memiliki masjid dan kali ini Masjid Al-Ikhlash masjid kelima yang diresmikan pada hari yang sama.

“Banyak cerita soal masjid, ada yang 17 tahun ada yang 19 tahun selama saya menjadi anggota DRPD sampai sekarang dan tahun 1999 masjid ada 600-an dan setelah saya resmikan Masjid Al-Ikhlash ini jumlah masjid menjadi 1.248,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan terkait rencananya di Tahun 2019 untuk memberikan bantuan operasional masjid dan marbot sebesar Rp3 juta, ini terkait adanya beberapa masjid yang mengalami kesulitan untuk biaya operasional.

“Kalau saya berikan bantuan operasional masjid perbulan Rp3 juta kemudian dikalikan 1.250-an masjid dan dikalikan 12 bulan, besar biaya kurang lebih Rp45 miliar, menurut saya itu nggak besar kalau untuk umat,” jelasnya.

Beliau juga menyinggung masalah penyerahan aset oleh pihak pengembang Cibubur Residence yang harus segera menyerahkan PSU-nya kepada Pemerintah Kota Bekasi dan beliau memerintahkan kepada Kepala BPKAD untuk menetapkan PSU ini menjadi titik lokasi Masjid Al-Ikhlash.

“Setelah ditetapkan izinnya jangan berbelit lagi karena masjid sudah jadi dan saya kira sudah ada desain gambar satu dan lain hal, surat foto copynya juga tidak apa-apa dan hari Selasa atau paling lambat hari Rabu besok SPIMB-nya sudah diantarkan,” ungkapnya.

“PSU ini juga harus tercatat dan ditetapkan masuk ke neraca aset pemerintah, karena semakin tertib administrasi masjid semakin baik," katanya.

Pada peresmian ini hadir para pejabat eselon 2 dan 3, Camat Jatisampurna Abi Hurairah, Unsur Muspida dan Muspika Kecamatan Jatisampurna, Lurah, para ketua RW se-Kecamatan Jatisampurna, Pengurus RT dan Warga di Perumahan Cibubur Residace.
(Advertorial Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Oleh Humas Pemkot Bekasi

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018