Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Sebagai sosok yang penuh inspirasi dan berdedikasi tinggi, maka Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kota Bekasi menganugerahi Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi sebagai Anggota Kehormatan oleh Ikatan Alumni Pendidikan Tingi Kepamongprajaan (IKAPTK) setempat, Sabtu (9/2).

Penganugrahan ini ditandai dengan penyematan pin Astabrata oleh Ketua Dewan Pengurus Provinsi IKAPTK Jawa Barat Dani Setiawan pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Kota Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Bekasi Periode 2018-2023 di Met Sky Ballroom Hotel Horison Bekasi.

Hadir mendampingi Asisten Pemerintahan Erwin Effendi, Kepala BKPPD Kota Bekasi Reni Hendrawati, Kepala Satpol PP Kota Bekasi Cecep Suherlan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana dan anggota purna bakti serta seluruh pengurus dan anggota DPK IKAPTK Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pengurus Provinsi IKAPTK Jawa Barat Dani Setiawan menyampaikan bahwa maksud dari dibentuknya organisasi ini yang pertama adalah semata-mata untuk memperkokoh semangat kekeluargaan dan jiwa korps sebagai alumni perguruan tinggi pamong praja

“Kedua adalah memelihara ikatan yang kuat dengan almamater, ketiga membantu kemapuan anggota dalam meniti karir dan profesionalisme. Keempat menjalin kerja sama dengan Pemda dan masyarakat karena kita termasuk sosok-sosok pamong praja yang ngemong dan membimbing masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya yang kelima adalah membantu meningkatkan mutu, citra dan reputasi almamater dan yang keenam melakukan kajian dan pengabdian serta pengembangan ilmu pemerintahan,” imbuhnya.

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan beliau belajar ilmu pemerintahan dari Bapak Nonon Sountanie, Dudung dan Toto Subekti, karena selama beliau berkomunikasi dan berinteraksi tentang pemerintahan.

“Meratanya teman-teman dari Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan ini yang diberikan kesempatan baik sebagai pengguna anggaran maupaun juga sebagai pengguna barang di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, maka anak-anak muda inilah yang nanti bisa meningkatkan prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas pemerintahan,” ujarnya.

Oleh karenanya, Dani mengharapkan kepada segenap anggota IKAPTK Kota Bekasi untuk selalu konsisten bersinergi bersama-sama di dalam mewujudkan Kota Bekasi yang lebih baik, terutama dalam Pengelolaan Pemerintahan.

“Selain itu juga saya berharap agar IKAPTK mampu dan mau mengiplementasikan ilmu yang diperolah selama pendidikan demi kemajuan Kota Bekasi serta mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap pemerintahan Kota Bekasi," pungkasnya. (Advetorial Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Oleh Humas Pemkot Bekasi

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018