Bandarlampung (Antaranews Megapolitan) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung kini memiliki gedung kantor baru.

Adalah Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo yang melengkapi pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat, termasuk penunjang kerja bagi kalangan wartawan.

Salah satunya adalah membangun gedung kantor PWI setempat yang berada di jalan A.Yani Tanjung Karang, Kota Bandarlampung.
 
Pembangunan kantor PWI yang selama ini dikenal dengan nama "Balai Wartawan Hi.Solfian Akhmad" itu juga menjadi bagian dari kepedulian gubernur untuk mempererat tali silahturahim dengan kalangan wartawan.

"Dengan adanya kantor PWI tersebut semoga dapat meningkatkan sinergi dalam membangun Provinsi Lampung. Juga dapat menjadi tempat bertukarpikiran untuk membahas pembangunan demi kemajuan," kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung Edarwan, saat mewakili dan menyampaikan pesan Gubernur Lampung Ridho Ficardo kepada wartawan, di Bandarlampung, Jumat (26/1/12).

Rumah adat dan wisma

Seperti diketahui, sepanjang pemerintahannya, Gubernur Lampung Ridho telah banyak melakukan pembangunan infrastruktur jalan, dan jembatan, irigasi, dan pengembangan pariwisata, serta sejumlah pembangunan infrastruktur lainnya di seluruh kabupaten di Lampung.

Pembangunan tersebut makin disempurnakan dengan adanya rumah adat, wisma, dan juga Kantor PWI Lampung.

Hal tersebut dibuktikan oleh gubernur dengan membangun rumah adat dan wisma di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, dan Lampung Barat.

"Ini sebagai konsekwensi bahwa Provinsi Lampung sebagai laboratorium kerukunan antar-budaya dan agama," tegas Edarwan lagi.

Dengan laboratorium budaya itu, kata Edarwan lebih lanjut, gubernur mengajak masyarakat untuk membangun Lampung dengan hidup bertoleransi dan saling menghargai satu sama lain.

"Adanya rumah adat dan wisma sejatinya harus dipergunakan untuk sarana dan prasarana menyambut tamu atau pertemuan bagi masyarakat di Provinsi Lampung, baik kabupaten/kota dan lainnya. Dengan adanya pembanguan tersebut diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanaan, mengajak masyarakat Lampung untuk membangun toleransi keanekaragaman yang tinggi," tambah Edarwan. (RLs/Sp/Hms/ANT/BPJ/MTh).

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018