Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi menargetkan pemasangan pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tegal Gede di ruas Jalan Cikarang-Cibarusah selesai pada April 2018.

"Pipa berdiamater 670 milimeter kita pasang untuk memasok 96.000 calon pelanggan baru yang ada di Cikarang Selatan termasuk Cibarusah," kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, Usep Rahman Salim di Kabupaten Bekasi, Jumat.

Menurut dia saat ini, proyek pemasangan tersebut sudah hampir 50 persen yang dapat terselesaikan. Sedangkan sisanya baru pada masa pengeboran.

"Kami optimistis proyek pemasanagn pipa selesai tepat waktu. Pemasangan pipa air yang nantinya sebagai penyuplai utama untuk kepentingan calon pelanggan baru," katanya.

Ia menjelaskan pemasangan pada Kecamatam Cikarang Selatan dapat terselesaikan selama dua hari. Ini dikarenakan pada saat pemasangan tersebut cuaca cukup cerah. Saat ini sedang melakukan penyambungan pipa ke arah Kecamatan Cibarusah.

Dikatakannya hal itu tentunya sesuai dengan perencanaan awal dimana penyambungan maupun pemasangan pipa tersebut harus dilakukan secepatnya.

"Ada beberapa daerah seperti Kecamatan Serang, Cibarusah merupakan daerah yang sulit air bersih," katanya.

Menurut dia PDAM?menargetkan agar dapat melayani kebutuhan air bersih kepada masyarakat antara 60-80 persen dari jumlah penduduk hingga tahun 2022 di Kabupaten Bekasi.

Lanjut Usep menjelaskan dalam hal ini PDAM Tirta Bhagasasi akan terus melakukan pembangunan dan pengembangam dalam pengelolaan air bersih.

Hal ini dikarenakan sudah menjadi kewajiban utama guna memberikan pelayanan yang terbaik.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017