Purwakarta (Antara Megapolitan) - Puluhan pelajar SMA/SMK di Kabupaten Purwakarta, Jabar, mengajak masyarakat dan pejabat untuk menjauhi praktik korupsi pada lomba pidato anti korupsi yang digelar Kejaksaan Negeri setempat dalam memperingati Hari Anti Korupsi Internasional 2017.

"Ada 20 siswa yang mengikuti lomba pidato anti korupsi ini. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Anti Korupsi Internasional 2017 yang puncaknya akan diperingati 9 Desember," kata Kepala Kejari setempat E Saribanon di Purwakarta, Kamis.

Ia mengapresiasi para pelajar di Purwakarta yang secara tidak langsung sudah sadar hukum serta mengikuti perkembangan kasus tindak pidana korupsi di Indonesia.

Dalam lomba pidato dengan tema anti korupsi itu, para pelajar menunjukkan kebolehannya berpidato. Mereka menyampaikan pesannya untuk tidak melakukan korupsi.

Seperti salah seorang peserta lomba, Fitriani. Ia mencontohkan munculnya kasus tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan Ketua DPR Setya Novanto.

Ia menyampaikan betapa panjang dan berliku-nya penanganan kasus korupsi KTP-e tersebut. Bahkan dalam penanganannya, Setnov terkesan kebal hukum.

Sementara itu, Hari Anti Korupsi Internasional di Purwakarta tidak hanya diperingati dengan lomba pidato pelajar dengan tema anti korupsi.

Kegiatan lain yang akan digelar ialah melakukan sosialisasi terkait dengan sikap anti korupsi kepada generasi muda dan masyarakat Purwakarta.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017