Depok (Antara Megapolitan) - Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) menggelar acara Dies Natalis yang ke-77 dengan acara istimewa untuk seluruh alumni FIB dari semua angkatan, yaitu acara hiburan dan kumpul-kumpul akbar, Home Coming Day 2017.

Ketua Panitia, Ratu Febriana (Ketua ILUNI FIB UI) di Depok, Rabu berharap serangkaian acara Home Coming Day 2017 ini dapat menjadi ajang berkumpul, berjejaring dan hiburan alumni dan sivitas academia FIB UI yang telah lama terpisah dan terpencar-pencar di berbagai macam bidang dan profesi.

Acara ini akan berlangsung mulai dari tanggal 6 hingga 9 Desember 2017 di FIB UI dan menghadirkan berbagai macam program. Pada Rabu hingga Jumat, 6-8 Desember, akan diadakan Festival Film Alumni FIB UI pada sore hari yang menghadirkan karya-karya terbaik sineas Indonesia lulusan FIB UI.

Film-film tersebut yaitu film `Burung Berkicau` oleh Wisnu Kucing, `Cinta dari Wamena` oleh Lasja F. Susatyo (6 Desember 2017), `Setelah 15 Tahun` oleh Tino Saroenggalo (7 Desember 2017) dan `Ibunda` (8 Desember 2017) oleh Tuti Indra Malaon.

Dikatakannya acara Puncak Home Coming Day 2017 ini akan diadakan pada Sabtu, 9 Desember yang akan menghadirkan Dirjen Kebudayaan Dr. Hilmar Farid yang akan memberikan sebuah pidato kebudayaan tentang upaya pemajuan kebudayaan.

Acara puncak ini juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan seni dari seluruh program studi yang ada di FIB UI dan pertunjukan musik oleh bintang tamu Sekar Sriwedari, Hamba Allah, Skastra dan Ari Reda.

Pada hari Sabtu (9/12) tersebut juga terdapat bazaar bangsa-bangsa yang bertemakan 18 Prodi yang ada di FIB UI dan juga bazaar umum yang menghadirkan berbagai produk makanan, buku, fashion dan kerajinan tangan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017