Cibinong, 27/11 (ANTARA) - Peringatan hari ulang tahun ke-41 Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri tingkat Kabupaten Bogor, di Cibinong, Selasa, diwarnai dengan zikir akbar bersama Ustadz Muhammad Arifin Ilham.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Nurhayanti mengatakan penyelenggaraan acara itu memberikan dimensi baru yang religius dalam penyelenggaraan peringatan HUT tahun 2012.

"Zikir merupakan salah satu sumber kekuatan spiritual yang dahsyat," katanya, pada acara yang diikuti lebih kurang 1.000 orang itu.

Ia mengatakan, selain berpotensi memelihara ketenangan batin, ketentraman hati, kenyamanan jiwa, berzikir juga mampu membantu manusia mengendalikan perilaku.

Ditegaskannya bahwa apabila lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Bogor diisi oleh aparatur yang memiliki kesadaran untuk selalu berizikir, maka akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Insya Allah pelayanan masyarakat akan didasarkan pada keikhlasan untuk membantu orang lain dengan tulus sehingga akan mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang bertentangan dengan agama dan menyakiti hati masyarakat," katanya.

Sementara itu, Arifin Ilham dalam tausiahnya mengatakan, zikir itu meningkatakan keimanan.

Orang yang sedikit berzikir, kata dia, berarti lemah iman, dan orang yang tidak berzikir berarti tidak ingat Allah SWT.

"Marilah kita menghinakan diri di hadapan Allah SWT dan rendah hati dihadapan manusia, perbanyaklah berzikir dan bersyukur karena itu merupakan penghapus dosa sehingga hati kita menjadi bersih, tenang, damai, bahagia serta sukses dunia dan akhirat," katanya.

Salah satu peserta zikir, Nurul menyatakan, ia mengetahui acara itu dari spanduk yang tertera di
jalan dekat Pemkab Bogor.

"Acara ini sangat bagus sekali, saya harap acara ini bisa menjadi agenda rutin yang diadakan oleh Pemkab Kabupaten Bogor karena sangat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Ia menilai, selain dapat menjalin silaturahmi, acara ini juga bisa menjadi ajang pembenahan diri sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain.
 


Andy J

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012