Bogor (Antara Megapolitan) - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Herry Suhardiyanto meresmikan Gedung TechnOsNet (Techno Socio Entrepreneurship Network), Minggu (4/11). Gedung ini berlokasi di Kampus IPB Baranangsiang, Bogor.

Sebelumnya, gedung tersebut sempat menjadi Aula Agronomi, kini tempat itu dihidupkan kembali sebagai penghasil Start up muda.           

Dalam kesempatan ini juga diluncurkan program yang akan dilaksanakan di gedung TechnOsNet, yakni techno socio entrepreneur baru. Dengan diluncurkan program dan gedung ini, diharapkan dapat menjadi pionir program techno socio entrepreneur.

Hadir dalam kesempatan ini Wali Kota Bogor, Dr. Bima Arya Sugiarto; dan Menteri Negara BUMN periode 2004-2007, Dr. Sugiharto.

Acara dirangkai dengan penandatanganan kesepakatan oleh Rektor IPB; Direktur IPB Science Techno Park, Dr. Meika Syahbana Rusli; Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bogor, Muzakir; Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bogor, Erik Irawan Suganda; Owner Bogor Berdaya, Nur Afifah; serta Tangan di Atas (TDA) Kota Bogor, Ahsan Sihotang.

Acara dilanjutkan dengan Seminar Wirausaha Muda ''Techno Socio Entrepreneurship untuk Indonesia Menuju 2020'' dengan Keynote Speaker Dr. Sugiharto. Sementara itu, dalam panel diskusi menghadirkan Ketua Kadin Bogor; Direktur Bisnis Kecil & Jaringan BNI, Catur Budi Harto; Ketua Hipmi; pemilik Ramesia, Gesa Falugon; dan Social Entrepreneur, Mutaqin. Dengan moderator Founder Start Up Foundation, Handito.

''Jangan menjadi wirausaha biasa saja. Jadilah wirausaha yang tangguh untuk menyejahterakan Indonesia,'' tegas rektor. (Mel/NM).

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017