Sukabumi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terus mempromosikan objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP) hingga ke luar negeri untuk menarik wisatawan mancanegara.

"GCP saat ini sudah mulai dikenal di berbagai negara diharapkan wisatawan mancanegara bisa berdatangan ke objek wisata unggulan ini untuk melakukan berbagai kegiatan," kata Seketaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Yudi Panca Yoga, Minggu.

Menurutnya, untuk mempromosikan GCP ini pihaknya telah membuat berbagai progam salah satunya yang belum lama digelar yakni kejuaraan selancar tingkat internasional di Palabuhanratu.

Ternyata, dengan even seperti ini mampu menarik perhatian dari mata para pecinta traveling internasional. Ke depannya juga pihaknya akan membuat berbagai acara baik berskala nasional maupun internasional.

Maka dari itu, untuk menunjang keinginan wisatawan Pemkab Sukabumi terus melakukan pembenahan di bidang pariwisata mulai dari sarana dan prasarananya. Agar pelancong yang hadir bisa kerasan tinggal dan tentunya ikut mempromosikan GCP.

"Kami pun terus meningkatkan target kedatangan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Sukabumi dan dari data yang dimiliki pertumbuhannya cukup signifikan," tambahnya.

Yudi mengatakan tidak menutup kemungkinan objek wisata GCP ini bisa menyaingi Bali yang fenomenal dengan dunia pariwisatanya. Apalagi di GCP ada berbagai macam objek wisata alam yang lebih komplit mulai dari gunung, rimba, laut dan pemandangan.

Di sisi lain, akses transportasi pun tengah dalam pembangunan seperti Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang tentunya bisa menunjang keberadaan GCP.

Apalagi pemerintah pusat segera membangun bandar udara (bandara) di Sukabumi, walaupun untuk lokasi masih dirahasikan.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017