Depok, (Antara Megapolitan) - Universitas Indonesia (UI) menjadi Tuan Rumah Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi atau Gemastik X/2017.

Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Rifelly Dewi Astuti di Depok, Rabu mengatakan acara tersebut bertujuan utama untuk mengembangkan Teknologi Informasi dan Komunikasi di masa kini dan masa yang akan datang.

Ia mengatakan program tahunan dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini telah diselenggarakan selama 10 tahun.

Gemastik X/2017 akan digelar selama tiga hari sejak 2-4 November 2017 di Balairung UI kampus Depok, Jawa Barat.

Tidak kurang dari 110 tim yang berasal dari 36 Perguruan Tinggi se-Indonesia akan bertanding menciptakan karya inovatif di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Gemastik kali ini memperlombakan sepuluh kategori lomba bidang TIK yaitu Pemrograman, Pengembangan aplikasi permainan, Pengembangan perangkat lunak, Data mining, Keamanan jaringan dan sistem informasi.

Selain itu Animasi, Piranti cerdas dan embedded system, Desain User Experience, Pengembangan bisnis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan E-Government.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017