Bogor, (Antara Megapolitan-Bogor) - Program Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Masjid Baiturrahim, Rawajaha, Cifor telah dibuka secara resmi pada 21 September 2017 bertepatan dengan tanggal 1 Muharam 1439 H. Kegiatan TPA diikuti oleh 50 santri. 

Santri mengikuti bimbingan dengan program Bina Baca Quran (BBQ), Tahsin - Tahfidz, pembinaan karakter/akhlak dan seni budaya islami.

Para santri akan dibina oleh mahasiswa dan alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sebagiannya telah hafal alquran 30 juz. Mereka adalah Zaki Abdullah (Ekonomi Syariah 50), Muhammad Fadlil Azhim, Muhammaf Arif Ilyanto.

Selanjutnya, Ibrahim Khalilurrahman (Ekonomi Syariah 53), Ahmad Taqy Raihan (SKPM 53), Ahmad Syauqi (MTK 53), Maliki Saputra (AGH 53), Munadia Fitri, Farah Mutia Rahmah (ITP 53), Ikrari Karina Ati (IKK 53) dan Sani Ramadhanti Noor (AGB 53).

Program ini dilakukan dalam rangka pengabdian masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan anak sejak dini. Pengabdian ini dilakukan atas dasar niat agar tidak terjadi ketimpangan yang signifikan antara kaum terdidik dan kaum kurang terdidik di sekitar area kampus. 

Mutu pendidikan yang berkualitas sejak dini akan membentuk karakter yang baik. Ini merupakan salah satu cara mahasiswa IPB melakukan pengabdian pada bangsa, yaitu melalui pembentukan kualitas karakter qurani yang baik.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya Ketua DKM Masjid Baiturrahim, Sugianto; Ketua RW 03 H. Subadi; Imam Masjid Baiturrahim Ust. Hubzi; dan Ketua Yayasan Yassiru yang juga merupakan dosen Program Studi Ilmu Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB Ust. 

Khalifah Muhamad Ali. Kegiatan ini dapat terselenggara atas kerja sama DKM Masjid Baiturrahim, Yayasan Yassiru, dan LAZIS PLN PERSERO.

Pewarta: Humas IPB

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017