Cisarua (Antara Megapolitan-Bogor)  - Pihak Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Bogor, Provinsi Jawa Barat mengimbau masyarakat agar menghindari jalur Puncak Bogor-Cianjur hingga sekitar pukul 13.00 WIB Sabtu (21/10) ini.

"Sekarang masih satu arah ke arah puncak, dari Cianjur ke arah Bogor juga padat, krodit di Gunung Mas," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, di Puncak Bogor, Sabtu.

Ia menyampaikan, melihat situasi yang ada, diperkirakan kemacetan terurai setelah kendaraan dari arah Cianjur juga mulai berkurang sambil pengamanan acara Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi selesai di area Puncak Sabtu siang nanti.

.

Hingga pukul 09.40 ini, kata dia kemacetan telah terjadi dari Pintu keluar Gerbang Tol Ciawi hingga simpang Gadog sepanjang 10 Kilometer (KM).

AKP Hasby menyarankan, pengguna kendaraan yang belum memasuki tol Ciawi atau sekitar gadog untuk berbalik arah mencari alternatif lain untuk mengurangi antrean.

Padatnya kendaraan ke jalur atas Puncak tersebut, antara lain juga sepeti biasa bersamaan dengan hari libur akhir pekan, dan di kawasan tersebut banyak objek wisata yang dikunjungi oeh masyatakat dari berbagai daerah. (ANT/BPJ).


Pewarta: Linna Susanti

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017