Bogor (Antara Megapolitan) - Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali menggelar pemilihan rektor untuk periode 2017-2022. Pada hari Senin (9/10), bertempat di Ruang Sidang Senat, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Senat Akademik (SA) IPB melakukan sidang pleno untuk menentukan tiga Calon Rektor (CR) secara transparan.

Ketua SA IPB, Prof. Dr. Tridoyo Kusumastanto menyampaikan bahwa SA IPB diberikan kewenangan dalam Statuta IPB  untuk memilih tiga (3) Calon Rektor dari 6 (enam) Bakal Calon Rektor (BCR) yang ada.

Ia mengatakan, SA IPB telah mempertimbangkan berbagai dokumen yang telah diserahkan kepada SA IPB terkait dengan dokumen lima tahun Rencana Strategis IPB dan telah disampaikan dalam sidang pleno Senat Akademik IPB.

Seluruh anggota menyampaikan pendapat, dan SA IPB menghasilkan 3 Calon Rektor IPB pada periode 2017 -2002 secara abjad sebagai berikut :

1.      Dr Arif Satria

2.      Prof Dr M Yusram Massijaya

3.      Prof Dr Yonny Koesmaryono

Prof. Tridoyo menambahkan, ketiga Calon Rektor tersebut diambil dalam keputusan musyawarah untuk mufakat dalam sidang SA IPB.

TERKAIT: Ini Tiga Nama Calon Rektor IPB (Video)

''Hari ini Senat Akademik IPB menyerahkan Surat Keputusan Senat Akademik IPB No. 77/SA-IPB/K 2017 tentang penetapan tiga Calon Rektor IPB periode 2017-2022 oleh Senat Akademik IPB kepada pimpinan Majelis Wali Amanat untuk dilakukan proses selanjutnya, yaitu memilih dari tiga Calon Rektor menjadi Rektor Institut Pertanian Bogor,'' ujarnya. (Awl)

Pewarta: Humas IPB

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017