Bogor (Antara Megapolitan) - Institut Pertanian Bogor (IPB) dan PT Bank Syariah Mandiri (BSM) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Jumat (6/10), bertempat di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion, kampus IPB Dramaga, Bogor.

Penandatanganan dilakukan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) BSM, Niken Andonowarih dan Sekretaris Institut (SI) IPB, Dr. Ibnul Qayim. Kerja sama ini meliputi pelayanan pembayaran biaya pendidikan melalui fasilitas dan pelayanan perbankan dengan menggunakan sistem house to house.

Direktur Distribution and Services BSM, Edwin Dwidjajanto mengatakan kerja sama ini merupakan titik awal yang baik untuk memberikan layanan perbankan secara house to house.

Dikatakannya, sebagai salah satu bank syariah terbesar ke-tiga di Indonesia, BSM akan memberikan kemudahan transaksi melalui perbankan secara syariah. Edwin juga menegaskan akan memberikan kemudahan kepada nasabah yang ingin hijrah dari bank konvensional menuju bank syariah.

Sementara itu, SI IPB, Dr. Ibnul Qayim menyampaikan melalui kerja sama dengan BSM ini dapat mempermudah mahasiswa melakukan pembayaran administrasi perkuliahan, serta memungkinkan bagi dosen dan tenaga pendidikan  untuk melakukan transaksi melalui perbankan syariah secara leluasa.

Selain itu, dengan kerja sama ini BSM dapat ikut serta dalam menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui perantara IPB dan ikut andil dalam menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa.

Sebelum dilaksanakan penandatanganan MoU, BSM telah menyalurkan dana CSR untuk membantu pembangunan Mushola Ulil Al Baab Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) IPB dan mushola Al-Bahri di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB.(RA/NM)

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017