Cibinong, 27/10 (ANTARA) - Bupati Bogor Rachmat Yasin menjanjikan bantuan peralatan pertanian bagi para petani akan direalisasikan tahun 2013.

"Saya akan menghidupkan kembali bantuan traktor bagi petani di tahun 2013, serta saya siapkan 2.000 semprotan hama yang akan diberikan kepada para petani di Kabupaten Bogor," katanya di Cibinong, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa program tersebut merupakan upaya Pemkab dalam melakukan revitalisasi pertanian di Kabupaten Bogor.

Menurut dia, saat berkunjung ke Kecamatan Tenjolaya, dirinya juga menegaskan untuk memaksimalkan program revitalisasi pertanian di kecamatan itu.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan segera memperbaiki fasilitas pertanian di wilayah Kecamatan Tenjolaya," katanya.

"Tenjolaya ini merupakan kawasan pertanian, oleh karena itu saya ingin meningkatkan derajat para petani dan meningkatkan hasil pertanian," tambahnya.

Ia mengatakan bahwa di Tenjolaya memerlukan perbaikan irigasi-irigasi yang sudah jebol.

Sementara itu, Camat Tenjolaya Baehaki mengatakan, selain sedang meningkatkan potensi pertanian, dirinya bersama warga sedang mengembangkan wilayah Tenjolaya menjadi tujuan wisata.

"Kami bersama pemuda sedang mengembangkan desa-desa di kawasan Tenjolaya menjadi desa wisata, agar warga mendapatkan penghasilan sehingga bisa mandiri," katanya.

Baehaki berharap pengembangan kawasan wisata tersebut mendapatkan dukungan dari Pemkab Bogor.

"Mudah-mudahan pengembangan desa wisata ini dapat dukungan dari bapak bupati serta Pemkab Bogor," katanya.
 


Andy J
 

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012