Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Uckhy Adhitya mengingatkan segenap jajarannya untuk terus berkomitmen dalam melayani masyarakat secara optimal, sebagai perwujudan meneladani semangat persatuan dan kesatuan.
 
Hal itu disampaikan Uckhy saat bertindak selaku pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 di halaman Kantor Imigrasi Bekasi, yang dihadiri seluruh jajaran pegawai serta staf di Cikarang Bekasi Jawa Barat, Senin.
 
"Mengajak seluruh peserta upacara untuk meneladani semangat persatuan dan kesatuan yang ditunjukkan para pemuda pada 28 Oktober 1928 sebagai tonggak sejarah penting bagi bangsa Indonesia," katanya.

Baca juga: Imigrasi Bekasi awasi warga negara asing di kawasan industri melalui operasi Jagratara
 
Ia menyatakan semangat sumpah pemuda menjadi pengingat untuk terus bersatu dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa, terutama dalam memberikan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.
 
Upacara tersebut dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh tim pengibar bendera pegawai Imigrasi Bekasi. Prosesi pengibaran bendera berlangsung dengan tertib dan penuh rasa hormat, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.
 
Setelah pengibaran bendera, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan naskah Undang-Undang Dasar 1945 dan naskah Sumpah Pemuda yang menggugah semangat kebangsaan peserta upacara.

Baca juga: Dirjen Silmy berharap PNBP Imigrasi Bekasi semakin meningkat
 
"Momentum pembacaan sumpah pemuda ini mengingatkan kembali pentingnya semangat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman suku, agama, dan budaya yang ada di Indonesia," katanya.
 
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini berlangsung lancar dan khidmat. Melalui upacara tersebut, Kantor Imigrasi Bekasi berkomitmen menjaga semangat nasionalisme serta membangun solidaritas di lingkungan kerja, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat di Bekasi dan sekitar. (KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024