Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jawa Barat menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih tiga puluh hari menjelang Pilkada serentak 2024.

Sosialisasi ini dikemas dalam bentuk jalan sehat bernama “KPU Kota Bogor Fun Walk”, yang dilaksanakan mulai dari Taman Ekspresi hingga Alun-Alun Kota Bogor pada Minggu.

Ketua KPU Kota Bogor M. Habibi Zaenal Arifin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya 27 November nanti.

Di mana, berdasarkan rilis dari lembaga survei pada pekan ini, 92 persen masyarakat Kota Bogor sudah mengetahui akan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024. Sehingga ia meyakini partisipasi masyarakat pada Pilkada bisa mencapai target 85 persen.

Baca juga: KPU Kota Bogor gelar sosialisasi Pilkada 2024 kepada pemilih pemula di sejumlah sekolah
Baca juga: KPU Kota Bogor terima pengajuan pindah memilih Pilkada 2024

“Ini merupakan komitmen KPU Kota Bogor dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada. Mudah-mudahan target partisipasi masyarakat 85 persen bisa tercapai di Pilkada 2024,” ujarnya.

Habibi mengatakan, dalam kegiatan ini seluruh pemangku kepentingan mulai dari lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, camat, dinas, dan perwakilan partai politik dilibatkan.

“Kami tadi menyapa warga yang tengah beraktivitas di hari Minggu, membagikan flyer, tadi juga ada yang bertanya-tanya sambil ngobrol berjalan dengan warga,” jelasnya.

Baca juga: KPU Kota Bogor gelar Gebyar Pasar untuk sosialisasi Pilkada 2024

Habibi mengatakan, sosialisasi Pilkada serentak yang terus dilakukan KPU bukan hanya melalui kegiatan jalan sehat saja, melainkan hingga ke tingkat RW di seluruh Kota Bogor.

Selain itu, ia menyebut, KPU Kota Bogor juga sudah melakukan sosialisasi Pilkada yang menyasar pemilih pemula melalui program Goes to School dan Pondok Pesantren.

“Selanjutnya (sosialisasi dilaksanakan) ke perguruan tinggi di Kota Bogor,” ujarnya.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024