Penjabat Bupati Bogor Bachril Bakri mengaku sedang memfokuskan untuk menyukseskan tiga misi utama selama menjabat sebagai pemimpin di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Bachril di Cibinong Kamis, mengungkapkan tiga misi tersebut yaitu pengentasan stunting, mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada damai, serta memitigasi dan penanganan bencana.

Demi menyukseskan tiga misi utama tersebut, ia melakukan road show ke setiap kecamatan untuk belanja permasalahan dari masyarakat.

Baca juga: Pj Bupati Bogor andalkan UMKM untuk terus tumbuhkan ekonomi daerah
Baca juga: Pj Bupati Bogor Bachril Bakri kenakan sarung pimpin upacara Hari Santri

"Sebab tiga hal tersebut yakni intervensi percepatan stunting, suksesi Pilkada, juga mitigasi dan penanganan bencana dapat berhasil tercapai dan terlaksana dengan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan seluruh pihak, pelibatan seluruh unsur sangat diperlukan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, melalui kunjungan kerja ke wilayah pihaknya tidak hanya dapat mengenali wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor, juga dapat mengenal potensi yang dimiliki masing-masing kecamatan.

Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri RI Bachril Bakri dilantik menjadi Penjabat Bupati Bogor menggantikan Asmawa Tosepu yang telah menjabat sejak 30 Desember 2023.

Baca juga: Pj. Bupati Bogor ingatkan jajarannya konsisten lakukan aksi pengendailan inflasi

Bachril sebelumnya juga Penjabat Bupati Sarolangun, Provinsi Jambi, sedangkan Asmawa dikabarkan menjadi Pejabat Sementara Bupati Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Bachril Bakri dilantik oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/9).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024