Siswa dari 49 sekolah, baik SD maupun SMP di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyambut kedatangan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka serta Kabinet Merah Putih menuju Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein di Magelang, Kamis, menyampaikan pihaknya memerintahkan kepada sekolah di sekitar jalur yang dilalui Presiden dan rombongan untuk penyambutan sesuai perintah Pj Bupati Magelang.

"Kami dari Dinas Pendidikan sesuai perintah dari Pak Sekda dan Penjabat Bupati Magelang bahwa kita menyambut dari masuk wilayah Magelang sampai dengan ke wilayah Akmil yang di Wilayah Kabupaten Magelang," katanya.

Baca juga: Jajaran anggota kabinet bertolak ke Magelang Jawa Tengah jalani pembekalan
Ia menyampaikan jalur yang dilalui Presiden dari Kecamatan Salam hingga Kecamatan Mertoyudan ada 49 sekolah, baik SD maupun SMP.

"Tidak berani ngomong jam berapa Presiden akan lewat, akan tetapi kapan pun Pak Presiden maupun Pak Wakil Presiden melintas di Kabupaten Magelang kami siap menyambut kedatangannya," katanya.

Ia menyampaikan para siswa menyambut di sepanjang jalan sambil membawa bendera Merah Putih.

Baca juga: Presiden Prabowo bicara mengenai besarnya jumlah anggota kabinet

Selain itu, masyarakat Kabupaten Magelang juga mengibarkan bendera Merah Putih untuk menyambut kedatangan presiden di Magelang.
 

Pewarta: Heru Suyitno

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024