Kapolres Sukabumi AKBP Samian bersama Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol (Kav) Andhi Ardana Valeriandra kompak membagikan makanan bergizi gratis kepada puluhan pelajar SDN 2 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa.

"Penting untuk kita pertahankan lingkungan belajar yang bersih, metode pembelajaran yang efektif, serta didukung asupan makanan yang bergizi," kata Samian di Palabuhanratu, Selasa.

Menurut Samian, kebijakan pemerintah dengan memberikan makan siang bergizi gratis bertujuan agar generasi muda kelak mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045, karena itu anak-anak perlu didukung dengan nutrisi yang baik agar dapat tumbuh cerdas dan kuat.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota bagikan puluhan paket makanan bergizi untuk pelajar MDTA
Baca juga: Polisi beri makanan bergizi untuk anak berstatus stunting di Sukabumi

Selain itu Polres Sukabumi mengizinkan pelajar SDN 2 Palabuhanratu menggunakan lapangan dan sarana olahraga yang ada di Asrama Polres Sukabumi, karena pihaknya melihat sarana olahraga dan lapangan yang ada di SDN tersebut kurang memadai.

"Silahkan gunakan fasilitas olahraga dan arena bermain yang ada di Asrama  Polres Sukabumi. Fasilitas yang ada di asrama itu juga boleh digunakan untuk masyarakat," ucapnya.

Sementara Andhi mengatakan kegiatan itu merupakan sejalan dengan program  Presiden Prabowo Subianto yang menitikberatkan pada pemberian makanan bergizi  gratis untuk mengatasi masalah stunting.

Ia mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari visi besar untuk memastikan generasi penerus bangsa tumbuh sehat, kuat, dan siap menghadapi tantangan masa depan. Program rutin dilaksanakan setiap hari, tidak hanya di SDN 2 Palabuhanratu, tetapi juga sekolah-sekolah lainnya.

Baca juga: Kodim 0622 Sukabumi salurkan makanan bergizi dan vitamin untuk anak stunting

Dari pantauan di lokasi, kehadiran dua perwira menengah dari unsur TNI-Polri ini disambut antusias guru dan para pelajar. Ada 75 pelajar kelas I yang mendapatkan program makan siang bergizi gratis ini.

Pelajar bersama personel TNI-Polri serta pihak sekolah bersama-sama menikmati makan siang bergizi tersebut dan terdengar sejumlah pelajar yang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI maupun Polri agar bisa membantu masyarakat.

Di tempat yang sama Kepala SDN 2 Palabuhanratu Dodi mengucapkan terima kasih dan bangga karena sekolahnya dipilih sebagai tempat berlangsungnya program makan siang bergizi gratis ini.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024