Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Jawa Barat Ajat Rochmat Jatnika menggelar Road Show Reformasi Birokrasi untuk meminta para aparatur sipil negara (ASN) menjaga citra baik.

"Pertama, terkait dengan peningkatan citra PNS itu harus meningkat di depan masyarakat dari sisi indikator reformasi birokrasi," ungkap Ajat saat menggelar road show di Kantor Dinas Pendidikan, Cibinong, Senin.

Ia menjelaskan, ASN atau PNS harus menjaga citranya secara baik di masyarakat. Karena, konsep three on three baik diterapkan untuk penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Konsep three on three pertama terkait dengan tugas fungsi pemerintah, yaitu pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan.

Baca juga: Ajat Rochmat Jatnika resmi dilantik jadi Sekda Kabupaten Bogor

"Tapi juga harus melihat tiga pilar pembangunan yaitu aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan yang harus dipegang oleh teman-teman di Disdik dalam penyelenggaraan pemerintahan," ujarnya.

Ajat juga memberikan pemahaman kepada para pegawai Disdik agar bisa melakukan inovasi di sektor digitalisasi serta pengelolaan aset. Menurut dia, hal itu akan berpengaruh terhadap beberapa nilai reformasi birokrasi.

"Sejauh ini, sudah banyak langkah tentang digitalisasi, pengelolaan aset dan semua itu harus dilakukan secara kontinyu," ungkap Ajat

Baca juga: Pj Sekda: Asmawa Tosepu tinggalkan legacy fenomenal di Kabupaten Bogor

Dalam kesempatan itu, Ajat Rochmat Jatnika juga meminta Disdik untuk memaksimalkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Karena kunci reformasi birokrasi adalah SDM yang berkualitas, jadi kita mengajak untuk meningkatkan SDM berkualitas," tuturnya.*

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024