DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, mendukung pemerintah setempat menciptakan pasar tradisional yang nyaman, baik bagi para pembeli maupun pedagang.

Ketua DPRD Kota Bogor Adityawarman Adil di Kota Bogor, Kamis, mengapresiasi jajaran Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) yang terus berkomitmen untuk menghadirkan pasar yang nyaman bagi pedagang dan pembeli. Hal tersebut terlihat dari hasil revitalisasi Pasar Jambu Dua.

Untuk itu, ia pun menegaskan DPRD Kota Bogor juga ikut berkomitmen dalam mendukung Pemkot Bogor dan Perumda PPJ untuk menciptakan pasar yang nyaman.

“Kami mendukung yang dilakukan Perumda PPJ, DPRD Kota Bogor melalui Komisi II dan Komisi III siap mendukung agar pasar lain menjadi pasar yang nyaman, bersih dan menyenangkan,” ujarnya usai peluncuran awal operasional Pasar Jambu Dua.

Baca juga: Komisi III DPRD Kota Bogor lakukan pengecekan kualitas bangunan Pasar Jambu Dua
Baca juga: DPRD Kota Bogor rapat kerja perdana evaluasi kinerja Perumda Pasar Pakuan Jaya

Menurut Adit, kehadiran pasar yang nyaman dan aman tidak bisa dilepaskan dari kehadiran investor dan pihak pengembang yang mampu merevitalisasi Pasar Jambu Dua.

Untuk itu, ia berharap Perumda PPJ mampu menerapkan konsep yang baik ini ke pasar yang lainnya.

Sebab, berdasarkan hasil rapat antara Direksi Perumda PPJ dengan Komisi II DPRD Kota Bogor, sejak 2023 Perumda PPJ memiliki rencana melakukan revitalisasi terhadap belasan pasar yang ada di Kota Bogor.

Baca juga: Sidak Pasar Jambu Dua, Komisi III cek kualitas bangunan

Adit pun memiliki harapan besar agar semua rencana bisnis ini berjalan lancar sehingga keberadaan pasar dapat menjadi tulang punggung perekonomian Kota Bogor.

“Jadi pasar bukan hanya sebagai pusat transaksi tapi awal penumbuhan ekonomi masyarakat lokal Bogor. Kita butuh pusat pengembangan ekonomi pasca pandemi untuk kembali meningkatkan ekonomi Kota Bogor yang sempat turun,” ujarnya.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024