Sejumlah menteri dan calon menteri, hadir di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, untuk mengikuti pembekalan tugas dalam pemerintahan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Rakabuming  per 20 Oktober 2024.

Wartawan ANTARA, M Fikri Setiawan, melaporkan dari lokasi, berdatangan sejumlah menteri pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin yang tetap berada di kabinet pemerintahan mendatang, seperti Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Pratikno, Agus Harimurti Yudhoyono, Budi Arie Setiadi, Erick Thohir, Saifullah Yusuf, dan lain-lain. 

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka juga menghadiri acara tersebut.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subianto juga tampak hadir.

Sebelumnya pada Senin dan Selasa (14 dan 15 Oktober 2024) Prabowo di kediaman Jalan Kertanegara Jakarta telah melakukan pemanggilan bagi menteri, calon menteri, wakil menteri, dan pejabat serta politisi, aktivis, pesohor, pengusaha, akademisi, serta profesional lainnya. 

Pembekalan di Hambalang berlangsung tertutup. Pers hanya berada di luar gerbang masuk kediaman Prabowo dan menyaksikan kedatangan para peserta pembekalan yang melintas masuk dengan masing-masing kendaraannya. 

Pembekalan pada Rabu ini diikuti oleh sejumlah menteri dan calon menteri, sedangkan untuk wakil menteri dan pejabat lain yang akan masuk di jajaran kabinet mendatang, dijadwalkan pada Kamis (17/10)

Lebih dari 100 orang terdiri atas menteri, calon menteri, dan pejabat serta politisi, termasuk staf dan petugas pengamanan yang hadir di kediaman Prabowo.





 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024