Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq memiliki program sesuai kebutuhan masyarakat salah satunya melalui Kartu Yatim Sejahtera.

"Kami ingin mensejahterakan anak yatim di Depok. Lewat program Kartu Yatim Sejahtera. Di dalamnya ada beberapa manfaat," kata Imam di Depok, Senin.

Imam menyebutkan program Kartu Yatim Sejahtera ini terdapat tiga manfaat sesuai kebutuhan anak yatim tersebut.

Kata Imam, program ini hadir karena pemerintah kota hadir untuk memperhatikan mereka.

"Kartu Yatim Sejahtera Kepedulian Imam - Ririn untuk masa depan anak yatim," ucap Imam.

Imam menyebutkan ketiga progam di dalam Kartu Yatim Sejahtera yakni mendapatkan akses kesehatan gratis, pendidikan gratis.Lalu bantuan sosial berupa RTLH atau rumah tidak layak huni.

"Nanti disesuaikan dengan kebutuhan mereka," ungkap Imam.

Sementara itu pasangan yang diusung PKS, Partai Golkar, PBB dan didukung Partai Masyumi ini akan mempertahankan Universal Health Coverage (UHC) yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Depok.

Pencapaian UHC ini warga Kota Depok berobat bisa menggunakan KTP dan gratis.

"Depok sudah UHC. Imam-Ririn komitmen lanjutkan anggaran kesehatan. Tentunya ini wujud komitmen nyata Pemkot Depok (kepemimpinan Idris-Imam) yang sudah diapresiasi di tingkat nasional, dan akan Imam -Ririn Lanjutkan agar warga Depok terus sehat, dan semakin sejahtera," ungkap Imam.

Imam menilai alokasi anggaran untuk kesehatan bukan biaya, tapi lebih memandang bentuk investasi SDM. 

Menurut Imam program ini harus dilanjutkan karena melayani lapisan masyarakat di Depok.

"Sekarang program UHC oleh Pemkot Depok. Ini bentuk melayani semua warga termasuk lapisan terbawah warga tak mampu kini sudah terjamin kesehatannya. Ke depan kita berharap warga Depok dan generasi anak-anak kita semuanya Sehat dan makin sejahtera," ungkap Imam.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bang Imam ini program UHC ini sangat menguntungkan dan mengurangi beban warga Kota Depok khususnya.

"Keuntungannya, seluruh warga Depok sakit bisa berobat di rumah sakit pemerintah maupun swasta cukup dengan menunjukkan KTP," tutur Bang Imam.

Bang Imam mengungkapkan warga Depok yang sudah ber KTP kota tersebut tidak perlu khawatir dengan biaya rumah sakit. Bahkan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menunggak iuran.

"Tak perlu khawatir lagi dengan biaya, termasuk bagi yang menunggak, dalam kondisi darurat atau sakit bisa tetap berobat dengan menunjukkan KTP lewat program UHC ini," kata Bang Imam.

Pilkada Depok diikuti oleh dua pasangan calon yaitu Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq diusung oleh PKS dan Golkar dengan nomor urut 1.

Sedangkan Supian Suri-Chandra Rahmansyah diusung oleh 12 partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan Depok Maju. Pasangan Supian Suri dan Chandra dengan nomor urut 2.

Ke-12 partai yaitu Gerindra, PDIP, Demokrat, PKB, PAN, PPP, NasDem, Perindo, Gelora, Partai Umat Partai Buruh, dan PSI.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024