Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendampingi langsung para atlet disabilitas yang sedang berjuang mengharumkan nama daerah di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo, Jawa Tengah 2024.
 
"Ini bentuk dukungan penuh kami terhadap para atlet yang bertanding, memberikan motivasi sekaligus semangat langsung dari arena pertandingan," kata Kepala Disbudpora Kabupaten Iman Nugraha dari Solo, Senin.
 
Ia mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet Kabupaten Bekasi yang memperkuat kontingen Jawa Barat di Peparnas 2024 dengan harapan mereka mampu menunjukkan performa terbaik dalam setiap pertandingan.
 
"Sebelumnya kami juga memberikan dukungan kepada para atlet kita hingga mampu mewujudkan target Jabar hattrick juara PON. Semoga di Kota Solo ini atlet-atlet asal Kabupaten Bekasi dapat meraih sebanyak mungkin medali emas," katanya.

Baca juga: Kominfo resmikan Media Center Peparnas 2024 lengkap dengan keramahtamahan
Menurut dia, dukungan langsung dari arena pertandingan efektif untuk mengangkat mental para atlet sehingga mampu menunjukkan kemampuan terbaik di setiap laga yang dijalankan.
 
"Sejak akhir pekan lalu kita sudah di Solo. Saya sekaligus mendampingi Penjabat Bupati Bekasi Pak Dedy Supriyadi, Ibu Kajari Dwi Astuti Beniyati selaku 'Chef de Mission' NPCI Kabupaten Bekasi, mendatangi posko kemenangan di Solo juga menyaksikan langsung pertandingan hari ini," katanya.
 
Iman mengaku pada hari pertama pertandingan Peparnas XVII/2024, atlet Kabupaten Bekasi sukses mengemas total 15 medali untuk kontingen Jawa Barat dan empat di antaranya adalah medali emas.
 
Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Kardi Leo mengatakan empat medali emas disumbangkan masing-masing oleh Rohim di cabang olahraga atletik pada nomor tolak peluru klasifikasi F44 dengan tolakan 11,81 meter dan Alex Herlansah di tolak peluru F47 dengan tolakan 10,81 meter.
 
"Satu medali emas lain menyusul dari cabang olahraga tenis meja beregu atas nama Dewi dan satu emas dari para judo atas nama Junaedi. Selain empat emas, atlet kita juga membawa medali perak dan perunggu dengan total 15 medali. Ini merupakan gebrakan hari pertama," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi memotivasi atletnya berprestasi tinggi dalam Peparnas 2024
 
Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriadi berharap segenap atlet mampu terus menjaga fokus dan stamina agar mampu mempersembahkan prestasi terbaik bagi kontingen Provinsi Jawa Barat.
 
"Kalau pada Peparnas XVI Papua 2021 kontingen Kabupaten Bekasi berhasil menyumbang 29 medali emas, semoga tahun ini bisa sampai 40 emas atau lebih dan membawa Jawa Barat sebagai juara umum agar bisa mengawinkan juara umum PON dengan Peparnas," katanya.
 
Sementara itu, CdM NPCI Kabupaten Bekasi Dwi Astuti Beniyati berharap agar para atlet Kabupaten Bekasi tetap mampu menunjukkan semangat juang tinggi menghadapi setiap laga dan meraih prestasi terbaik.
 
"Kami yakin atlet Kabupaten Bekasi bisa menyumbangkan banyak medali emas untuk Jawa Barat. Bonus pun telah menanti mereka," kata dia.
 
Ajang olahraga atlet disabilitas Peparnas XVII Solo 2024 berlangsung mulai 6-13 Oktober diikuti 4.625 atlet dan ofisial asal 35 provinsi dengan mempertandingkan 700 nomor pertandingan dari 18 cabang olahraga serta dua cabang eksebisi.
 
Kontingen Jawa Barat memimpin perolehan medali hingga Senin petang dengan koleksi 26 medali emas, 22 perak dan 25 perunggu. Disusul Jawa Tengah dengan 22 emas, 25 perak dan 23 perunggu serta Riau di posisi ketiga dengan tujuh emas, empat perak dan enam perunggu.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024