Calon Wali Kota Depok Supian Suri memberikan solusi untuk mengatasi kemacetan di Jalan Kartini Depok sehingga bisa terurai terutama pada jam sibuk pagi dan sore hari.

"Yang pertama bahwa harus diketahui akar permasalahannya. Salah satunya, pertama terkait keluar masuknya penumpang dari Stasiun Depok Lama," kata Supian Suri di Depok, Kamis.

Kedua kendaraan yang digunakan. Di situ ada angkot yang sering 'ngetem' di situ ada teman-teman ojol (ojek online) yang nunggu penumpang.

"Itu salah satu sumber kemacetan," jelas Supian.

Artinya kita harus mencari solusi bagaimana angkot itu berhenti tetapi tidak membuat kemacetan. Berarti harus kita siapkan buat ruang 'ngetem' angkot dan tempat untuk teman-temannya ojol ngumpul, sehingga tidak menghambat arus lalu lintas. Jadi perlu dibangun shelter-shelter buat ojol.

Supian menegaskan jika saya terpilih jadi wali kota Depok maka yang perlu dilakukan pertama siapkan shelter buat ojol.

Kedua siapkan ruang parkir buat pembeehentian angkot. Mudah-mudahan dua hal itu sudah bisa mengurangi kemacetan.

Yang ke tiga tempat putaran balik yang juga jadi penghambat itu menjadi apakah kita putar dulu ke Jalan Pemuda, atau itu menjadi rekayasa lalu lintas berikutnya.

"Yang pasti itu bisa dilakukan kalau memang kita fokus mau menyelesaikan kemacetan," ujarnya.

Supian mengingatkan jangan sampai kemacetan ini dibiarkan terus tanpa ada solusi. Jadi dua poin itu sudah bisa sangat mengurangi kemacetan. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024