Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Banten mencatat hingga Agustus 2024 ada 8.337.418 kunjungan wisatawan yang datang dengan didominasi ke objek wisata.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Senin, mengatakan wisatawan lokal 832.235 dan 178.172 wisatawan mancanegara, kemudian ada 7.327.011 kunjungan ke objek wisata di kota tersebut.

"Alhamdulillah hingga Agustus kemarin kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang sangat baik. Terlebih, banyak juga acara yang menarik bagi wisatawan seperti 12 tahunan Gotong Toapekong, Festival Maulid Nusantara dan kegiatan lainnya. Kami terus mengupayakan untuk memberikan pengalaman yang baik ketika berkunjung ke Kota Tangerang," kata dia dalam keterangan.

Baca juga: Disbudpar Tangerang telah berikan jaminan asuransi di 18 objek wisata jelang libur Nataru

Pemkot Tangerang terus melakukan perawatan secara rutin objek-objek wisata, seperti taman-taman tematik hingga hutan kota, sedangkan setiap bulan juga ada banyak kegiatan yang dapat diikuti dan dilihat melalui kalender kegiatan Kota Tangerang.

"Kami juga memiliki event (kegiaan) olahraga baik tingkat regional hingga nasional yang menjadi sportainment dan sport tourism di Kota Tangerang. Jadi,terdapat berbagai opsi wisata di Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Disbudpar Kota Tangerang kembangkan kampung tematik berbasis wisata

Rizal berharap, semakin banyak wisatawan dari daerah lain dan mancanegara mengunjungi Kota Tangerang dengan berbagai pilihan wisata, antara lain wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata religi.

"Banyak sekali yang dapat dikunjungi di Kota Tangerang terlebih Kota Tangerang juga Gateway of Indonesia dengan adanya Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang memudahkan akses dari berbagai wilayah. Mudah-mudahan, semakin banyak wisatawan yang berkunjung dan semakin mengenal Kota Tangerang," kata dia.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024