Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Nomor Urut 1 Imam Budi Hartono - Ririn Farabi Arafiq punya program satu keluarga satu sarjana tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kota tersebut.

"Imam-Ririn melanjutkan program yang sudah dirasakan manfaatnya oleh warga, yakni KDS (Kartu Depok Sejahtera) kami lanjutkan, Bimroh (pembimbing rohani) kami lanjutkan, dan ada satu yang lain, KDS Plus, yaitu satu keluarga, satu sarjana," kata Imam di Depok, Sabtu.

Imam mengatakan program satu keluarga satu sarjana ini juga didukung program sebelumnya yakni program beasiswa lewat Bidik Manis.

Baca juga: Pasangan Imam-Ririn naikan kesra guru dan pengawas sekolah di Kota Depok
Baca juga: Pasangan Imam-Ririn ingin jadikan Depok kota yang ramah ibu dan anak

Imam menjelaskan program satu keluarga satu sarjana bertujuan membantu mahasiswa kurang mampu yang tidak mendapatkan beasiswa KIPK (Kartu Indonesia Pintar Kuliah), sebelumnya dikenal sebagai Bidik Misi.

"Sekarang pemerintah pusat punya KIPK program beasiswa buat masyarakat miskin sebelumnya namanya Bidik Misi,"

"Masalahnya nggak semua mahasiswa miskin di Kota Depok dapat beasiswa ini," jelasnya.

Baca juga: KPU Depok tetapkan pasangan Imam-Ririn 1 dan Supian-Chandra 2

Imam mengungkapkan tahun lalu, program Bidik Manis memberikan bantuan sebesar Rp15 juta kepada 100 mahasiswa.

"Tahun ini, jumlah penerima beasiswa meningkat menjadi 150 mahasiswa. Insyaallah jika kami Imam-Ririn terpilih, tentunya akan lebih banyak lagi yang akan menerima beasiswa," ucap Imam.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024