Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Rudy Susmanto-Ade Ruhandi nomor urut 1 dan pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman nomor urut 2 pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penetapan itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon bupati-wakil bupati Bogor yang dilakukan di Cisarua, Senin malam.

"Menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Rudy Susmanto-Ade Ruhandi dengan nomor urut satu dan pasangan HR Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman dengan nomor urut 2 (dua)," kata Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia saat memimpin rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut.

Baca juga: KPU tetapkan DPT Kabupaten Bogor sebanyak 3,9 juta pemilih di Pilkada 2024

Dalam prosesi pengambilan nomor urut, calon wakil bupati Ade Ruhandi maju untuk mengambil nomor antrean, disusul Musyafaur Rahman. Sementara pengambilan nomor urut, dilakukan langsung oleh masing-masing calon bupati, yang diawali oleh Rudy Susmanto disusul Bayu Syahjohan.

Hasil undian dibuka secara bersamaan oleh masing-masing calon bupati, yang kemudian berselebrasi dengan calon wakil serta disambut riuh masing-masing pendukung yang ikut dalam rapat pleno.

KPU Kabupaten Bogor juga telah menetapkan jumlah daftar pemilih tetap di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebanyak 3.926.080 pemilih pada Pilkada 2024.

Baca juga: KPU Bogor nyatakan dua bakal paslon lolos seleksi administrasi Pilkada 2024

Kabid Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Bogor Asep Saepul Hidayat di Cibinong, Senin, mengungkapkan penetapan DPT tersebut dilakukan melalui rapah pleno KPU Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Cisarua, Jumat (20/9).

"Kabupaten Bogor telah menetapkan dpt untuk pilgub (pemilihan gubernur) dan pilbup (pemilihan bupati) pada 20 September 2024 sebanyak 3.926.080 pemilih," ungkap Asep.

Dari total 3.926.080 pemilih, terdiri dari pemilih laki-laki tercatat sebanyak 1.999.656 orang, sementara pemilih perempuan berjumlah 1.926.424 orang.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024