Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa tahun ini revitalisasi Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan dimulai untuk menjawab keinginan dan masukan masyarakat.

"Banyak sekali warga Karawang, khususnya pecinta sepak bola yang menginginkan agar Stadion Singaperbangsa diperbaiki," kata Aep, di Karawang, Sabtu.

Untuk menjawab keinginan masyarakat itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Karawang pada tahun ini akan memulai revitalisasi Stadion Singaperbangsa.

"Alhamdulillah, pada tahun lalu saya mendorong dialokasikan revitalisasi stadion, dan akhirnya pada tahun ini dialokasikan anggaran untuk kegiatan itu," katanya.

Baca juga: Pemkab Karawang perbaiki fasilitas stadion Singaperbangsa

Sesuai dengan perhitungan awal, menurut dia, kebutuhan anggaran untuk kegiatan revitalisasi Stadion Singaperbangsa cukup besar, mencapai sekitar Rp30 miliar.

"Karena membutuhkan anggaran yang cukup banyak, kegiatan revitalisasi Stadion Singaperbangsa dilakukan dengan skema multiyears," ujarnya.

Pada tahun ini dialokasikan anggaran sekitar Rp15 miliar untuk revitalisasi Stadion Singaperbangsa. Kemudian pada tahun berikutnya atau pada tahun 2025, alokasi anggarannya sekitar Rp15 miliar. Sehingga total anggarannya mencapai Rp30 miliar.

Bupati mengatakan, sesuai dengan perencanaan, revitalisasi Stadion Singaperbangsa Karawang pada tahun ini dimulai dengan perbaikan area tribun  penonton, baik tribun timur, utara, barat maupun selatan.

Untuk kapasitas di tribun penonton, kata dia, tetap sama, yakni sebanyak 15 ribu penonton.

"Jadi, kita tidak menambah kapasitas, hanya mempercantik saja," katanya.

Selain itu, juga dilakukan revitalisasi kamar mandi dan ruang pemain.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024