Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Sukabumi menyebutkan penemuan jasad pelajar yang hilang tenggelam di Pantai Cipatuguran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berkat informasi dari kru kapal tagboot Sumber 29, Rabu.

"Kami mendapatkan informasi dari kru kapal tagboot yang melihat ada sesosok jasad mengapung di Pantai Cipatuguran dekat PLTU Palabuhanratu. Informasi tersebut langsung kami tindak lanjuti dengan mendatangi lokasi penemuan jasad itu," kata Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi Suryo Adianto di Sukabumi, Rabu.

Menurut Suryo, tim SAR gabungan yang berasal dari unsur Basarnas, TNI AL, Satpolairud Polres Sukabumi beserta sejumlah relawan dari berbagai komunitas potensi SAR langsung melakukan evakuasi terhadap jasad tersebut dan dibawa ke RSUD Palabuhanatu.

Baca juga: Tim SAR gunakan peralatan canggih pada operasi SAR pelajar tenggelam di Sukabumi
Baca juga: Tim SAR belum menemukan pelajar tenggelam di Pantai Cipatuguran

Setelah diidentifikasi, jasad berjenis kelamin pria itu merupakan Lang Lang Buana (17) seorang pelajar asal Kampung Kadupugur, Desa Kadudampit, Kabupaten Sukabumi yang hilang tenggelam di Pantai Cipatuguran, Palabuhanratu pada Senin (16/9).

Jasad korban ditemukan sekitar 2 mil laut dari lokasi tenggelam pada pukul 07.30 WIB. Saat ditemukan, kondisi korban sudah mulai membengkak dan masih mengenakan pakaian yang dikenakan saat kejadian yakni celana pendek biru.

Baca juga: Tim SAR gabungan cari ABK tenggelam di Perairan Laut Ujunggeteng Sukabumi

"Di hari ketiga operasi SAR ini telah membuahkan hasil dan kami mengucapkan terima kasih kepada kru kapal yang telah memberikan informasi serta rekan-rekan tim SAR gabungan yang secara sukarela melakukan aksi kemanusiaan tersebut," tambahnya.

Suryo mengatakan dengan ditemukan jasad Lang Lang Buana, maka operasi SAR ditutup dan untuk jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan di kampung halamannya.*

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024