Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi mengawal langsung atlet asal daerah itu yang tengah berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 sebagai wujud mendukung target Jawa Barat hattrick juara.

Dedy mengatakan performa atlet selama bertanding telah menunjukkan kemampuan optimal dengan semangat juang tinggi untuk mewujudkan target pemerintah provinsi mengejar gelar juara umum ketiga kali secara beruntun.

"Kami meninjau langsung pelaksanaan pertandingan. Semua atlet kita yang memperkuat Jawa Barat di PON 2024 menunjukkan semangat juang tinggi di tiap pertandingan," katanya di Kota Medan, Sumut, Minggu.

Dirinya didampingi Penjabat Sekda, Kepala Disbudpora, Kepala Diskominfosantik, serta Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi berikut jajaran juga turut menyambangi atlet yang sedang bertanding di sejumlah cabang olahraga.

Ia mengaku kesiapan matang atlet-atlet Kabupaten Bekasi dibuktikan dengan perolehan medali signifikan bagi kontingen Jawa Barat pada setiap nomor pertandingan.

"Selain sudah menyumbang puluhan emas untuk Jawa Barat, beberapa nomor kita dapat perak dan perunggu. Masih ada beberapa nomor yang akan dihadapi ke depan, mudah-mudahan atlet kita bisa memberikan hasil maksimal," katanya.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi Abdul Halim mengatakan atlet Kabupaten Bekasi di beberapa cabang sudah berhasil menunjukkan taji dengan menyumbangkan medali emas, perak, maupun perunggu.

"Masih banyak nomor yang tengah dihadapi. Dukungan pemerintah daerah baik melalui pemberian bonus dan meninjau langsung arena pertandingan tentu menjadi rangsangan tersendiri bagi atlet agar lebih semangat menunjukkan kemampuan terbaik," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024