Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Jawa Barat, menyambut 2.353 mahasiswa baru yang diterima tahun ini untuk tahun ajaran 2024/2025 untuk mengikuti masa pengenalan kehidupan kampus yang dinamakan ta’aruf dan wawasan kebangsaan di lingkungan kampus tersebut.

Rektor UIKA Bogor Prof Mujahidin di Kota Bogor, Jumat, menyambut para mahasiswa baru dan memberikan tiga pesan untuk mereka.

“Pertama harus bersyukur, adik-adik saat ini bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, sehingga kalian harus memanfaatkan waktu kuliah dengan baik sehingga lulus tepat waktu,” ujarnya.

Baca juga: PSL UIKA Bogor umumkan pemenang Lomba Nasional Penulisan Esai LESTARI 2024
Baca juga: UIKA Bogor gelar Lomba Nasional Penulisan Esai Lingkungan Hidup untuk mahasiswa se-Indonesia

Kedua, kata Mujahidin, selain untuk menuntut ilmu, para mahasiswa baru diminta bertekad untuk menjadi pemimpin pada masa depan yang membangun demi kepentingan masyarakat.

Oleh karena itu, menurutnya, para mahasiswa baru harus mempersiapkan kompetensi agar mempunyai keterampilan yang bisa teruji pada masa mendatang.

“Ketiga adalah perbanyak relasi atau kerja sama untuk mempermudah meraih cita-cita,” ucapnya.

Humas sekaligus Koordinator Acara Pekan Ta'aruf UIKA Bogor Nurdin Al Azies menyebutkan pada tahun 2024 daya tampung UIKA Bogor sebanyak 3.700 mahasiswa. Hingga saat ini sudah diterima sebanyak 2.353 mahasiswa baru.

Baca juga: Mahasiswa asing asal Uzbekistan lulus dari UIKA Bogor

“Alhamdulillah, pekan ini adalah awal mahasiswa baru beraktivitas di kampus, diawali dengan pelaksanaan ta'aruf yang kami kemas dengan have fun, dimana mereka disambut dengan antusias oleh kakak-kakak tingkatnya. Selain itu para mahasiswa baru juga berkesempatan untuk tur kampus,” ucap Nurdin Al Azies.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024