Bekasi (Antara Megapolitan) - Sebanyak 1.137 aparat gabungan dikerahkan untuk menjaga pertandingan persahabatan antara kesebelasan asal Liga Spanyol, RCD Espanyol melawan Persib, di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu malam.

"Personel ini terdiri atas Shabara Polda Metro Jaya sebanyak 340 personel, Polrestro Bekasi Kota 710 personel, Kodim 0507 58 personel, Pemadam Kebakaran 10 persenonel, dan Satpol PP 50 perseonel," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Rabu.

Hal itu dikatakannya usai mengikuti gelar pasukan di Stadion Patriot Chandrabaga yang dipimpin langsung Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bachtiar.

Dalam arahannya, Hero menginstruksikan agar pintu tribun utara stadion tidak dibuka terlebih dahulu mengingat adanya kedatangan sejumlah tamu VVIP melalui koridor tersebut.

" Setelah babak kedua berjalan, persilakan penonton yang tidak kebagian tiket untuk masuk guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, namun personel harus sudah siaga dengan segala risikonya," katanya.

Dikatakan Hero, pergeseran pasukan dari sejumlah titik penjagaan seluruhnya merupakan kewenangan dirinya.

"Diharapkan sekarang pengamanan harus lebih baik dari pengamanan kemarin, untuk Sabhara Polda dan Brimob Polda agar standby di titik yang sudah ditentukan dan pergeseran pasukan adalah atas perintah saya," katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut dilibatkan tim Gegana Polda Metro untuk menyisir seluruh tribun penonton dan ruangn stadion dari kemungkinan adanya ancaman bom.

Sejumlah area yang disterilkan di antaranya tribun VIP, tribun penonton, ruang tunggu pemain, ruang ganti, ruang wasit pemain, area sekitar lapangan, area sound system, gandset, panel kontrol dan toilet.

Selama melaksanakan sterilisasi, kata dia, tidak ditemukan bom dan bahan peledak.

Selain menyiagakan satu unit kendaraan penjinak bom, polisi juga menyediakan dua unit kendaraan water canon di stadion guna antisipasi kerusuhan.

Pertandingan Persija Jakarta kontra Espanyol diagendakan berlangsung pukul 19.00 WIB sebagai laga persahabatan antarkedua tim.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017