Bekasi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menyosialisasikan informasi Portal Harga Pasar (Sipas) guna memudahkan masyarakat memantau harga kebutuhan pokok di pasaran, Selasa.

"Portal ini kami sosialisasikan kepada masyarakat agar mereka bisa memantau harga sembako tidak hanya di pasar tradisional, tapi juga di pasar modern yang ada di Kota Bekasi," kata Kepala Bagian Ekonomi Dinas Perekonomian Kota Bekasi, Nadih Arifin di Bekasi.

Sosialisasi itu dilakukan Dinas Perekonomian Rakyat Kota Bekasi di kawasan Summarecon Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Menurut dia, fasilitas itu menghadirkan sejumlah harga pasar untuk jenis bumbu dapur, ayam, daging, beras dan sebagainya secara langsung berdasarkan harga wajar di pasaran.

Informasi itu disajikan pihaknya kepada publik melalui laman http://sipas.bekasikota.go.id sebagai perbandingan harga di pasaran.

Sistem itu juga diklaim terkoneksi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga stabilitas harga di Kota Bekasi.

"Sebab inflasi yang rendah dan stabil merupakan syarat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dia berharap kehadiran portal tersebut dapat menjaga kestabilan harga pasar serta dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membantu memantau harga pasar.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017