Plastic Bank menyambut ESTA Corporations dalam kunjungannya ke komunitas pengumpul plastik di Rajeg, Tangerang.

Tim ESTA Corporations menyaksikan secara langsung dampak signifikan dari kemitraan mereka dalam menghentikan polusi plastik dan membantu mengurangi kemiskinan di Indonesia.

Mirsa Saputra, mitra pengepul Plastic Bank di Tangerang, Jumat mengatakan bergabung dengan Plastic Bank pada tahun 2021 adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah saya buat.

Dalam kunjungan tersebut, ESTA Corporations melihat bagaimana sistem dan aplikasi Plastic Bank telah mengubah pengepulan konvensional menjadi cabang pengumpulan plastik yang terdigitalisasi.

Anggota komunitas Plastic Bank dapat menukar plastik dengan uang tambahan dan berbagai manfaat sosial seperti voucher belanja bulanan, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan.

Sejak saat itu, saya melihat loyalitas anggota saya semakin bertumbuh, sehingga mereka konsisten membawa plastik ke gudang pengepul saya karena mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui aplikasi PlasticBank® dan juga berbagai manfaat sosial. Pendapatan saya sendiri juga meningkat drastis, sehingga saya dapat membeli tiga mesin pengepres bal tambahan dan lahan baru untuk memperluas operasional gudang saya.

"Saya berharap lebih banyak perusahaan seperti ESTA Corporations yang bermitra dengan Plastic Bank untuk mendukung komunitas kami," katanya.

Sejak bermitra dengan Plastic Bank pada tahun 2023, ESTA Corporations telah mendukung pengumpulan 60.000 kilogram plastik-setara dengan 3 juta botol 500 ml-dan mencegahnya dari pencemaran lingkungan. Dampak lingkungan dan sosialnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu, memberi mereka pendapatan tambahan dan manfaat sosial yang meningkatkan kualitas hidup mereka.

Didirikan pada tahun 2009, ESTA Corporation adalah suatu grup perusahaan yang beroperasi dalam berbagai bidang termasuk properti, perbankan, lembaga keuangan non bank, dan teknologi.

Pewarta: Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024