Bekasi (Antara Megapolitan) - Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bachtiar memberikan penghargaan kepada dua aparat yang berhasil menangkap tangan suporter bola terlibat penyalahgunaan narkoba di Stadion Patriot Chandrabaga.

"Pemberian penghargaan kepada Anggota Koramil 02 Pondokgede Pelda Andi Khasmier dan Pelda Hagi Lingga atas penangkapan pengguna ganja di Stadion Patriot Candrabhaga dalam pengamanan Pertandingan Sepak Bola Sabtu (8/7)," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Selasa.

Penghargaan berupa piagam dan bantuan pembinaan itu diserahkan langsung Hero Bachtiar saat memimpin jalanya apel pagi di Mapolrestro Bekasi KOta, Selasa.

Dalam sambutannya Hero mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan apel pagi dalam rangka HUT Bhayangkara Polri ke 71 yang berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Kemarin kami semua Kapolres metro Jaya kebagian dalam pengamanan upacara Hut Polri yang berjalan dengan hikmat dan aman terkendali," katanya.

Menurut dia, sudah menjadi keinginan dari Presiden Joko Widodo untuk Upacara Polri ke 71 bisa terbuka untuk masyarakat umum agar dapat bersenergi polri dengan masyarakat dan instansi lainnya.

Menurut dia, koreksi dalam pelaksanaan pengamanan pertandingan sepak bola antara Persija Jakarta kontra Persipura, Sabtu (8/7) berjalan kondusif dan tidak ada korban.

"Memang sistem pengamanan sudah berjalan lancar serta jika adanya potensi kerawanan keributan agar segera diurai jangan sampai membesar," katanya.

Dalam kesempatan itu, Hero mengajak ratusan peserta apel untuk memberikan tepuk tangan sebagai visualisasi penghargaan kepada dua personel kemananan yang berhasil mengantisipasi tindakan penyalahgunaan narkoba di stadion.

"Mari kita beri tepuk tangan kepada personel TNI yang berhasil menangkap penonton dari Cempaka Putih, Jakarta yang membawa ganja ke dalam stadion.Semoga ke depannya kerja sama yang baik antara Polri dan TNI dapat terjalin baik di Kota Bekasi ini," katanya.

Diberitakan sebelumnya, petugas keamanan Stadion Patriot Kota Bekasi menangkap seorang oknum suporter sepak bola atas tuduhan kepemilikan dua linting ganja saat akan menyaksikan jalannya pertandingan Persija melawan Persipura, Sabtu (8/7) malam.

Ganja tersebut disembunyikan tersangka dalam bungkus rokok untuk mengelabui petugas jaga.

Tersangka bernama Febry Akbary Amrulloh (21) diketahui dari kartu identitasnya merupakan warga Joharbaru, Jakarta Pusat.

Kronologi penangkapan terhadap tersangka bermula saat pertandingan berlangsung Febry mencoba masuk melalui pintu tribun timur Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Saat itu petugas sedang melakukan penjagaan dan penggeledahan terhadap suporter yang akan menyaksikan pertandingan tersebut.

Petugas menemukan ganja dalam saku belakang.

Tersangka kemudian digelandang petugas ke Mapolrestro Bekasi Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017