Polres Sukabumi menggencarkan program bakti sosial dengan mendatangi langsung ke permukiman untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan bagi warga, khususnya yang kurang mampu.

Kapolres Sukabumi AKBP Samian bersama pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi melakukan bakti sosial dan bersilaturahmi dengan warga Kampung Baru Talanca, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi pada Senin.

"Bakti sosial menjadi program utama Polres Sukabumi agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Kami pun sudah memberikan instruksi kepada Polsek jajaran agar rutin melaksanakan silaturahmi dan mengadakan bakti sosial," kata Samian.

Baca juga: Polisi selidiki kasus pembunuhan seorang wanita yang diduga dilakukan ODGJ
Baca juga: Polres Sukabumi Kota damaikan kubu transportasi daring dan angkot yang sempat bertikai

Menurutnya, kehadiran Polri di tengah masyarakat harus bisa memberikan manfaat, di mana Polri selain mempunyai tugas pokok menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegak hukum, tapi juga harus melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat khususnya yang membutuhkan uluran tangan.

Setidaknya kegiatan ini merupakan langkah awal pihaknya untuk membuktikan bahwa Polri adalah sahabat masyarakat. Tidak hanya itu, ke depan Polres Sukabumi mengajak pemangku kebijakan maupun kepentingan agar terjun langsung ke warga untuk melihat kondisi masyarakat secara nyata bukan hanya sebatas menerima laporan.

Selain memberikan bantuan, jajarannya mensosialisasikan pentingnya pendidikan bagi anak-anak agar kedepannya bisa mengangkat harkat, martabat dan perekonomian keluarga.

Baca juga: Hari pertama bertugas Kapolres Sukabumi perintahkan pemeriksaan urine seluruh personel

Kehidupan sosial ekonomi akan terdongkrak dan membaik jika kualitas pendidikan diperbaiki, minimal anak generasi berikutnya bisa mencari pekerjaan lebih baik, dan mapan secara ekonomi sehingga bisa mengangkat kesejahteraan keluarga.

Ia menambahkan pihaknya sengaja membawa ibu-ibu Bhayangkari Cabang Sukabumi yang merupakan pendukung kinerja Polres Sukabumi sehingga bisa bersama-sama mengunjungi masyarakat untuk memberikan manfaat seperti melakukan bakti sosial.*

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024