Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, memperbaiki ruas jalan rusak di sejumlah titik sebagai respons cepat atas laporan yang disampaikan warga melalui sejumlah kanal pelaporan.

"Laporan masuk baik melalui kanal media sosial, nomor interaktif, maupun jalur perangkat wilayah langsung kami tindaklanjuti," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Henri Lincoln, di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan pekerjaan perbaikan jalan rusak dilaksanakan unit pelaksana teknis daerah masing-masing wilayah dengan menerjunkan tim gabungan dari Unit Reaksi Cepat Berani Jalan.

"Seperti perbaikan yang sedang dilakukan pada sejumlah titik jalan berlubang dan rusak sebagai tindak lanjut laporan masyarakat Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi," katanya pula.

Henri menegaskan komitmen pemerintah daerah dengan segera merespons laporan masyarakat melalui pekerjaan perbaikan maupun perawatan berkala infrastruktur jalan sebagai upaya memberikan pelayanan optimal kepada para pengguna jalan.

Kasubag Tata Usaha pada UPTD Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 4 Almutaram mengatakan tim URC Berani Jalan langsung merespons laporan dengan melakukan pekerjaan perbaikan di total enam titik sepanjang ruas Jalan Sukatenang-Sukawangi.

"Kerusakan jalan tersebut skala kecil. Kami perbaiki sementara hanya di titik yang rusak saja untuk menanggulangi bahaya yang dapat mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna jalan," katanya lagi.

Menurut dia, pekerjaan perbaikan jalan ini merupakan wujud dan komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kemantapan jalan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk terus meningkatkan kemantapan jalan, sehingga masyarakat menjadi lebih aman dalam melakukan segala aktivitas saat berkendara," kata dia.

Pekerjaan perbaikan jalan ini diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas pengguna jalan, sehingga mereka bisa menjalankan aktivitas dengan aman serta nyaman terutama karena aspek keselamatan pengendara menjadi skala prioritas.

"Harapan kami mudah-mudahan masyarakat merasa puas, terlayani, dan semoga setelah ada perbaikan ini bisa membuat pengguna jalan semakin nyaman sekaligus meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas," kata dia lagi.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024