Perlombaan Maybank marathon 2024 bergengsi tingkat nasional ini adalah salah satu event yang paling dinantikan oleh para runners di seluruh dunia.
Maybank Marathon 2024 akan berlangsung di Bali United Training Center, Gianyar pada 25 Agustus 2024.

Pelita Air sebagai official airline partner mendukung perhelatan marathon ini dengan mengadakan giveaway melalui media sosialnya pada 16 Juli 2024 untuk kategori 10K, 21K dan 42K.

Pemenang giveaway ini mendapatkan slot lari Maybank Marathon serta tiket pulang-pergi gratis ke Bali. Para pemenang giveaway pun melakukan latihan rutin untuk mengikuti Maybank Marathon 2024.

Untuk mendukung kelancaran acara ini, Maybank Marathon mengadakan latihan bersama yaitu Road To Maybank Marathon yang diselenggarakan diJakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar hingga Denpasar selama 14 minggu sejak 12 Mei hingga 18 Agustus 2024.

Ikshan Nudin, karyawan BUMN salah satu pemenang giveaway untuk kategori Full Marathon 42K, mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang marathon ini dengan perbanyak latihan dan mengikuti menu latihan dari coach. 

“Saya juga memantau menu latihannya di instagram Maybank Marathon dan dibandingkan dengan menu latihanpribadi. Jaga nutrisi dan yang pasti sharing dengan para senior yang pernah ikutan full marathon.” ujarnya.

“Saya cukup terkejut saat memenangkan giveaway kategori full marathon, sebenarnya saya mempersiapkan full marathon untuk tahun 2025. Tetapi ternyata Tuhan memberi kesempatan untuk ikut lebih awal dan ini menjadi full marathon virgin yang prematur," sebut Ikshan.

Berbeda dengan Fakhri Aprian, pemenang giveaway untuk kategori Half Marathon 21K,menyebutkan caranya untuk berlatih jelang Maybank Marathon.

“Untuk persiapan saya latihan lari minimal 20km-30km per minggu. Tips dari saya disiplin latihan, makan yang tinggi protein dan berserat serta istirahat yang cukup.”
Begitu juga dengan Veqiluvi, salah satu pemenang giveaway untuk kategori 10K.

“Saya sangat senang saat mendapatkan kategori 10K. Tahun lalu tidak bisa ikutan karena terbatas waktu luang dan tahun ini tidak lolos ballot. Saya selalu latihan setiap hari kecuali hari Senin, rajin makan buah dan susu agar terus fit hingga hari H.” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, para peserta Maybank Marathon ini mengaku senang dan tidak sabar menantikan ajang marathon ini bersama Pelita Air. 

“Saya pernah naik Pelita Air dan servisnya sangat memuaskan. Mulai dari ground staff, flight-nya tepat waktu, dan crew on board-nya ramah serta helpful” sebut Fakhri.

Pelita Air sebagai official airline partner telah bersiap untuk mendukung para runners Maybank Marathon 2024 dengan pelayanan maksimal mulai dari bagasi hingga pelayanan on board seperti tersedianya meals on board dan inflight entertainment dari PASflix. 

Pelita Air berharap dengan fasilitas tersebut dapat meningkatkan semangat para peserta Maybank Marathon tahun ini.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024