Manajemen tempat rekreasi Villa Khayangan berupaya membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, dalam mengejar target kunjungan wisata yang telah ditetapkan 12 juta orang per tahun.

Kepala Pemasaran Villa Khayangan Siti Mulyanah alias Liana, di Sukamakmur, Selasa, mengungkapkan pihaknya gencar melakukan inovasi dengan menyediakan beragam wahana baru di tempat wisata yang berlokasi di Jalur Puncak II, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, tersebut.

"Tentunya kita harus selalu berinovasi memperluas dan memperbaharui dan memperbanyak wahana-wahana yang menarik untuk pengunjung maupun tamu," ujar Liana.

Baca juga: Pemkab Bogor tingkatkan target kunjungan wisatawan hingga 12 juta pada tahun ini

Destinasi wisata yang berdiri sejak tahun 2016 itu kini menyediakan 12 wahana permainan, 89 kamar penginapan, hingga 50 lebih spot foto di lahan dengan luas sekitar 2,5 hektare.

"Ada rainbow slide, kolam renang dan restoran yang viewnya 360 derajat ke persawahan, pegunungan. Selain itu kita juga ada jembatan layang, anjungan khayangan, taman rusa, serta taman domba," katanya lagi.

Liana menyebutkan, agar tempat wisata ini tetap ramai dikunjungi wisatawan, manajemen tidak menetapkan tarif tinggi, dengan harga tiket masuk Rp35 ribu per orang untuk hari kerja dan Rp40 ribu per orang untuk akhir pekan.

Baca juga: Pemkab Bogor Mengejar Target Kunjungan Wisatawan 2017

Sedangkan untuk biaya penginapan manajemen Villa Khayangan menetapkan harga mulai dari Rp400 ribu per kamar hingga Rp3 juta per kamar.

"Untuk penginapannya ada berbagai jenis mulai dari tenda camping, glamping, vila, maupun kamar. Untuk fasilitas yang kita dapatkan itu sudah free semua kolam renang, terapi ikan, free spot foto dan khusus week days kita udah free nonton bioskop 3D," ujar Liana.

Pemab Bogor meningkatkan target jumlah kunjungan wisata pada tahun 2024 dari 12 juta wisatawan, dari target tahun sebelumnya yang hanya 10 juta wisatawan.

Baca juga: Pemkab Bogor sebut Lebaran jadi momen capai target kunjungan wisatawan 2024

"(Targetnya) 12 juta. Peningkatannya sekitar 20 persen dari (target) tahun yang lalu," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Yudi Santosa.

Untuk mencapai target tersebut, Pemkab Bogor kini masif membantu promosi destinasi-destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024