Depok, (Antara Megapolitan) - Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok, Jawa Barat, pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran mencapai 99 persen.

Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Senin, mengatakan kehadiran para ASN itu menunjukkan integritas tinggi para pegawai yang tercermin dari tingkat kedisiplinan yang lebih baik.

Pada hari pertama masuk kerja ASN Pemkot Depok langsung mengikuti apel pagi rutin yang dipimpin langsung Wali Kota Depok Mohammad Idris.

"Pada apel hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idulfitri, 99 persen ASN hadir pada apel ini. Saya harap ke depan, para ASN akan lebih disiplin lagi," ujar Idris.

Apel yang masih dalam suasana Lebaran itu juga diisi dengan "halal bihalal" antara Wali Kota Depok dengan kepala dinas masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN Pemkot Depok.

Suasana kekeluargaan tampak kental terasa di antara para ASN tersebut. Terlebih, selama 10 hari ASN tidak saling bertemu, karena libur Lebaran dan cuti bersama sesuai ketentuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB).

"Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, semangat harus tetap dijaga," imbau Mohammad Idris.

Sebelumnya pada momen Idul Fitri, Wali Kota Idris menggelar silaturahim dengan masyarakat dan pejabat (open house) di kediamannya kawasan Kalimulya, Cilodong, Depok.

Idris mengungkapkan silaturahim dengan masyarakat bertujuan agar terjalin kekeluargaan, sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

"Open house ini merupakan ajang berkumpulnya kepala daerah dengan masyarakat agar dapat mendengar aspirasi dari mereka," ujarnya. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017