Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan memotivasi 52 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sehari menjelang mereka bertugas pada upacara bendera dalam memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di Kabupaten Purwakarta, Jabar.

"Mengutip kata bijak dari Buya Hamka, saya meminta anggota Paskibraka Purwakarta jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh," kata Benni di Purwakarta, Jumat.

Ia juga menyampaikan agar seluruh Paskibraka di Purwakarta tidak takut gagal, karena orang-orang yang tidak pernah melangkahlah yang tidak pernah merasakan kegagalan.

Baca juga: Pj Bupati kukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Bogor

Jangan juga takut salah, katanya, karena dengan kesalahan yang pertama seseorang dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah berikutnya.

"Jadi kiranya, segala kekeliruan dan kekurangan dalam proses latihan dapat menjadi pelajaran untuk perbaikan di masa yang akan datang," katanya.

Benni juga mengucapkan selamat kepada 52 anggota Paskibraka Purwakarta Tahun 2024 dan mengaku bangga kepada anggota Paskibraka.
 
"Tidak semua orang mampu memiliki tekad dan mental yang kuat serta rela dengan tulus dan ikhlas mendedikasikan dirinya melawan cuaca dan terpaan sinar matahari selama berlatih demi mengibarkan bendera merah putih," katanya.

Baca juga: Pemkot Bandung pastikan tidak ada aturan anggota Paskibraka putri lepas jilbab

Ia berharap, jiwa dan mental seperti Paskibraka itulah yang akan dimiliki oleh setiap generasi penerus di Purwakarta.

Ia juga berpesan kepada anggota Paskibraka agar menjadikan apa saja yang dialami selama dilatih dan digembleng selama beberapa minggu ini sebagai bagian proses meraih cita-cita.

Tidak ada jalan yang mudah untuk mencapai cita-cita yang besar, untuk mencapai cita-cita yang luhur dan untuk mencapai cita-cita yang mulia.

Baca juga: Paskibraka 2024 bangga dapatkan kesempatan kibarkan merah putih di IKN

Sebagai putra-putri terpilih, Benni pun berharap anggota Paskibraka dapat menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, dengan terus menebarkan praktik-praktik baik dalam kehidupan dan terus tetap berkontribusi positif dalam membangun bangsa, memajukan negeri dan membanggakan negara di masa depan.

"Kalian harus memiliki wawasan yang luas, mampu berpikir global namun tetap berperilaku sesuai kearifan lokal," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024