Bogor (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, semangat Ramadhan adalah memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik di hari-hari berikutnya setelah Idul Fitri 1438 Hijriah/2017.

"Ramadhan melatih diri kita menjadi manusia yang lebih baik lagi," kata Bima dalam sambutan Shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor, Ahad.

Ia mengatakan, Ramadhan adalah bulan yang penuh hal-hal luar biasa. Bulannya untuk berbagi dan silaturahmi, memperbaiki.

Ramadhan melatih diri berbagi materi dan ilmu ukhrowi. Melatih untuk merawat silaturahmi, mengukuhkan ukhuwah persaudaraan muslim, dan persaudaraan satu bangsa.

"Semangat Ramadhan memperbaiki diri, dan silaturahmi insan. Akan banyak sekali hal-hal baik di kota yang kita cintai ini," katanya.

Menurutnya, jika setiap orang menjaga semangat Ramadhan dengan silaturahmi, memperbaiki diri selama satu bulan penuh dan 11 bulan berikutnya, maka akan ada banyak hal-hal baik yang menaungi Kota Bogor.

"Dengan tiga semangat Ramadhan ini, Bogor akan lebih disiplin, nyaman bagi semua, dan menjadi kota yang keberkahannya untuk semua," katanya.

Dalam sambutannya, Bima atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bogor menyampaikan permintaan mohon maaf kepada warganya, apabila ada kebijakannya, sikap serta tutur kata kurang berkenan yang pernah terjadi di hadapan warga Bogor.

"Insya Allah, dengan semangat terus memperbaiki diri, saya akan berikhtiar menjadikan Bogor, kota yang penuh keberkahan," kata Bima.

Bima pun mendoakan seluruh warga Kota Bogor dapat merayakan kebersamaan dalam keberagaman.

"Menjadi tua keniscayaan, menjadi lebih baik adalah pilihan. Semoga kita jadi lebih baik. Selamat Beridul Fitri," katanya.

Ribuan warga menghadiri Shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor bersama Wali Kota Bima Arya Sugiarto, Sekretaris Daerah Ade Syarif Hidayat, Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mirza Agus, Dandim 0606 Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Samporna Jaya, Wakapolresta, Ketua MUI Kota Bogor, KH Mustofa Abdullah Bin Nuh, Ketua Baznas Chotib Malik.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017