Festival kuliner bernama "Food Street Festival” di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Jawa Barat dalam rangkaian Festival Merah Putih 2024, dipercaya Pemerintah Kota Bogor dapat mendorong ekonomi rakyat.

Festival Kuliner ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 2 hingga 3 Agustus 2024, mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB, menawarkan berbagai kuliner dan hiburan yang memikat hati warga.

Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bogor Windhy Wuryaningtyas dalam kunjungannya di acara itu di Kota Bogor, Jumat, mengapresiasi festival dan hal ini merupakan langkah kongkret dalam mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat melalui pemberdayaan UMKM lokal.

“Tentunya festival kuliner ini tidak hanya mempromosikan kuliner khas Bogor, tetapi juga memperkuat identitas budaya dan membangun semangat kebersamaan di antara warga Bogor,” ujar Windhy.

Windhy menyampaikan komitmen Pemkot Bogor, khususnya Dekranasda dalam mendukung kegiatan yang memberdayakan UMKM dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Saya berharap agar Food Street Festival ini dapat menjadi agenda tahunan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi perekonomian Kota Bogor,” ucapnya.

Ketua Festival Merah Putih 2024 Hendryanto Liebrata mengatakan, festival itu hadir bukan sekadar sebagai perayaan seremonial, tetapi juga upaya nyata untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan UMKM setempat.

Ia mengajak seluruh warga Bogor untuk datang, menikmati suguhan aneka kuliner, dan meresapi semangat kebangsaan melalui pentas hiburan yang disajikan.

Festival kuliner yang berlangsung dua hari ini melibatkan sekitar 50 UMKM dari Kota Bogor. Beragam hidangan khas Bogor yang tersedia seperti soto bogor, laksa, doclang, mie glosor, aneka asinan, dan lainnya.

Tidak hanya kuliner, Food Street Festival juga menampilkan panggung hiburan rakyat yang mengusung tema kebangsaan dan kebudayaan. Mulai dari musik daerah, keroncong, hingga pertunjukan hiburan dari komunitas pengamen jalanan, turut meramaikan suasana. 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024